10 Film Superhero Dengan Nilai Terburuk di Rotten Tomatoes

0
10 Film Superhero Dengan Nilai Terburuk di Rotten Tomatoes
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

Salah satu situs yang menampilkan angka sebagai tolak ukur ‘kesegaran’ sebuah film yaitu Rotten Tomatoes memang begitu sering dijadikan panutan banyak orang sebelum menonton film di bioskop. Ini hal yang wajar, mengingat tak semua pihak rela membuang uangnya untuk film yang dinilai tak berkualitas oleh para kritikus. Namun berbeda dengan tema lain, nampaknya film superhero dalam situs ini selalu dijadikan sorotan utama setiap minggu awal perilisannya di bioskop. Tak pelak banyak angka dalam situs ini mempengaruhi minat penonton yang masih bersandar pada angka kualitas itu. Bicara soal film superhero dan angka kesegaran, berikut kami sajikan 10 film superhero dengan nilai terburuk di Rotten Tomatoes.

10. Green Lantern

Seperti aib yang sudah terlanjur ketahuan tetangga, Green Lantern yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini memang seburuk yang dibicarakan oleh para kritikus. Tak perlu ditutupi lagi karena itu memang kenyataan yang ada, bahkan Reynolds sendiri mengakuinya. Film ini hanya mendapat nilai sebesar 26% dan disebut lemah dalam penulisan serta overproduced. Beruntung, film ini tak membunuh karir Ryan Reynolds di perfilman superhero. Ia berhasil comeback sempurna dengan peran Deadpool yang cukup untuk menebus dosanya sebagai Hail Jordan.

 

9. Ghost Rider: Spirit of Vengeance

Film pertama sebelum Ghost Rider: Spirit of Vengeance yaitu Ghost Rider memang tak sukses besar, namun tetap menguntungkan dari segi finansial yang kemudian dibuatkan sekuelnya. Film Ghost Rider meraup pendapatan sekitar $228,7 juta atau setara Rp 2,9 triliun. Meskipun tetap mengusung Nicholas Cage sebagai bintangnya, film ini juga tak berhasil menarik perhatian para kritikus. Ghost Rider: Spirit of Vengeance yang hanya meraih nilai 17% dianggap lemah dalam naskah dan kurang maksimal dari segi CGI.

 

8. Howard the Duck

Film live-action Howard the Duck merupakan adaptasi dari serial animasi dan komik Marvel yang berjudul sama yang dibuat oleh Steve Gerber. Dibintangi oleh Lea Thompson ketika masih muda, film ini meraih tren sangat negatif dari sejumlah kritikus setelah dirilis secara masal. Bahkan beberapa tahun setelah film ini dirilis, Howard the Duck masuk dalam daftar film terjelek yang pernah dibuat dan hanya mampu meraih nilai 15% di Rotten Tomatoes.

 

7. Superman IV: The Quest For Peace

Hingga saat ini sudah banyak film dari kisah Superman yang diangkat ke layar lebar, namun satu yang dianggap paling buruk adalah Superman IV: The Quest for Peace. Film yang dirilis pada tahun 1987 ini disutradarai oleh Sidney J. Furie dengan penulis naskah Konner dan juga Mark Rosenthal. Superman IV hanya meraih nilai 12% di Rotten Tomatoes dan dianggap lemah jika dibandingkan dengan prekuelnya, serta penggunaan efek yang terkesan murahan.

 

6. Steel

Dirilis pada tahun 1997, film yang disutradarai oleh Kenneth Johnson ini meraih tren yang sangat negatif dari para kritikus film. Bahkan salah satu kritikus menyebut film ini sebagai superhero yang klise dan menyedihkan. Sang aktor utama yang juga pemain basket terkenal yaitu Shaquille O’Neal bahkan masuk nominasi Razzie Award sebagai aktor dengan akting terburuk saat itu. Di Rotten Tomatoes, film ini hanya bisa meraih nilai 12% dari para kritikus.

 

5. Batman & Robin

Film rilisan tahun 1997 ini disutradarai oleh Joel Schumacher dengan penulis naskah Akiva Goldsman. Meskipun dibintangi oleh George Clooney, film ini tak bisa selamat dari kritik pedas dan respon negatif para pengamat film. Film yang hanya mampu meraih nilai 11% di Rotten Tomatoes ini dianggap sangat lemah di naskah, karakter dan juga pengembangan cerita yang disuguhkan. Banyak pihak berpendapat bahwa film ini tak seharusnya dibuat.

 

4. Elektra

Spin-off dari film Daredevil ini disutradarai oleh Rob Bowman dan ditulis oleh Zak Penn, Stu Zicherman, dan Raven Metzner. Dibintangi oleh Jennifer Garner, Elektra merupakan film adaptasi dari karakter komik Marvel yang mengisahkan tentang seorang assassin bersenjata sai yang berusaha menjaga seorang ayah dan anak perempuannya. Film ini mendapat review yang begitu buruk oleh para kritikus film. Bahkan setelah dihimpun oleh Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan rating 10% dari 163 review yang ada.

 

3. Fantastic Four

Film ini disutradarai oleh Josh Trank dan ditulis oleh Jeremy Slater, Simon Kinberg, dan Josh Trank. Dibintangi oleh Miles Teller yang sukses dengan Whiplash, Fantastic Four yang rilis tahun 2015 ini justru mendapatkan respon negatif dari banyak kalangan penikmat film. Di Rotten Tomatoes, film ini hanya meraih nilai 9%. Banyak pihak menganggap bahwa kegagalan Fantastic Four berasal dari suguhan cerita yang tak menarik dan CGI yang jelek.

 

2. Catwoman

Disutradarai oleh Pitof, film yang dirilis pada tahun 2004 ini dinilai gagal oleh sebagian besar para penonton dan kritikus film. Film ini dibintangi oleh Halle Berry aktris yang kala itu memiliki reputasi tinggi yang kemudian harus “jatuh” akibat keterpurukan film Catwoman. Berry harus menerima Razzie Award (ajang penghargaan film terburuk) atas penampilannya di film Catwoman setelah di tahun sebelumnya ia meraih Oscar untuk film Monster Ball. Di Rotten Tomatoes, film ini hanya mampu meraih nilai 9%.

 

1. Supergirl

Dirilis pada tahun 1984, film ini disutradarai oleh Jeannot Szwarc dan ditulis oleh David Odell. Supergirl dibintangi oleh Faye Dunaway, Helen Slater, Hart Bochner, Peter Cook, Mia Farrow, dan Marc McClure. Film ini ternyata menuai kegagalan setelah dirilis secara masal. Banyak kritikus film yang merespon secara negatif dan akhirnya kurang mendapat perhatian oleh para calon penontonnya. Sebelum jatuh ke tangan Jeannot Szwarc, kursi sutradara pernah ditawarkan ke Robert Wise (The Sound of Music), namun ia menolak untuk bergabung. Supergirl yang dinilai gagal dalam penyutradaraan ini hanya mampu meraih angka 7% di Rotten Tomatoes.

Jasa PhotoStrip Murah + Boomerang - Jasa PhotoBooth Murah di Jakarta dari NAREMAX Photo Booth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here