Mahasiswa MICE PNJ Selenggarakan Pameran Kopi Terbesar di Kota Depok

0
Mahasiswa MICE PNJ Selenggarakan Pameran Kopi Terbesar di Kota Depok
Mahasiswa MICE PNJ Selenggarakan Pameran Kopi Terbesar di Kota Depok
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

CoffeeIn Town merupakan pameran kopi pertama dan terbesar di Kota Depok yang diselenggarakan oleh Mahasiswa MICE Politeknik Negeri Jakarta. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 April 2018 di Balai Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata. Talkshow, Workshop, dan Kompetisi merupakan jenis acara yang diselenggarakan setiap harinya. Pada tanggal 13 April 2018, acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan konsep Indonesia bagian Barat yang mengakat daerah Aceh dan Kopi Gayo. Acara dibuka dengan sambutan , yang disampaikan oleh Ir.Dedi Junaedi, M.Sc selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Republik Indonesia, Bapak Jamil perwakilan dari Dewan Kopi Indonesia, dan Abdillah, SE., M.Si selaku Direktur Politeknik Negeri Jakarta.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Demo Latte Art dengan SCAI sebagai trainer.  Kegiatan ini ditujukkan kepada pengunjung tanpa berbayar, para trainer mendemonstrasikan cara membuat latte art, dan pengunjung diberikan kesempatan untuk membuat latte art sendiri dengan arahan dari trainer.

Pada saat sore hari, rangkaian acara diisi oleh Talkshow tentang “Indonesia Coffee Layers” dengan pembicara Ir.Dedi Junaedi, M.Sc sebagai Direktur PPHP Kementerian RI, Dhydha Maryudha selaku Pemilik Kedai Sagaleh, dan Eko Purnomowidi selaku Co-Founder Klasik Beans. Pada sesi ini, talkshow akan membahas tuntas kopi dari hulu ke hilir. Hulu akan membahas bagaimana perkembangan kopi di Indonesia dan potensi hasil perkebunan kopi di Indonesia. Sedangkan, untuk hilir akan membahas tentang  bisnis kopi yang sedang fenomenal di Indonesia, serta membahas tentang peluang bisnis apa saja yang dapat dibuat oleh generasi muda untuk melestarikan kopi.

Coffee Testing with SCAI merupakan kegiatan yang ditujukkan untuk para pengunjung setiap harinya selama pameran, tanpa berbayar. Fungsi dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengunjung, ciri khas dari masing-masing biji kopi yang ada di Indonesia. Bentuk dari kegiatan ini adalah sebuah permainan, dimana pengunjung harus menebak jenis kopi yang disajikan. Bagi peserta yang berhasil menjawab, diberikan hadiah dari panitia penyelenggara. Sebagai penutup dalam rangkaian acara di hari pertama akan ada penampilan dari Band Ranubra dan Band BEDA.

Kegiatan di hari selanjutnya akan diisi dengan talkshow  tentang “Peluang Karir di Industri Kopi” yang akan disampaikan oleh Venerdi Handoyo sebagai Co-Founder ABCD School of Coffee dan Noverian Aditya sebagai Barista dan Coffee Farmer, dan juga talkshow dengan tema “How to build Your Own Coffee” yang akan disampaikan oleh Nino Fernandez seorang aktor dan juga pecinta kopi.

Setiap harinya akan ada kegiatan seru lainnya yang patut untuk dikunjungi seperti self brewing, permainan dengan hadiah yang sangat cocok untuk para pecinta kopi, lelang alat kopi dari Bardito, dan penampilan dari band lokal setiap harinya untuk menghibur para pengunjung. Selain itu, pada hari terakhir dipenghujung acara akan ada guest star yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik tanah air,  kehadiran Vira Talisa akan menambah kemeriahan dalam rangkaian acara CoffeeIn Town.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here