Polisi Tembak Mati 4 Terduga Teroris yang Incar Mako Brimob

0
Densus 88 Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Cianjur
Densus 88 Tembak Mati 4 Terduga Teroris di Cianjur / Foto: Dok. Istimewa
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

Cianjur – Sejumlah terduga teroris ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Di kawasan Cianjur, tim Densus 88 AT menembak mati 4 terduga teroris.

“Mereka mau ke Mako Brimob sebetulnya itu, dari Sukabumi ke Cianjur terus Jakarta gitu,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Minggu (13/5/2018).

Keempat terduga teroris tersebut yaitu BBN, DCN, AR, dan HS. Mereka diduga telah melakukan latihan semimiliter dan akan melakukan penyerangan di Mako Brimob.

Keempatnya disergap di kawasan Terminal Pasirhay, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Minggu (13/5) dini hari tadi. Para terduga teroris disergap di dalam mobil Honda Brio bernopol F-1614-UZ.

Sebelum sampai di Terminal, mereka sudah dibuntuti sejak dari Sukabumi. Kemungkinan mereka sadar dibuntuti polisi dan mencoba belok ke terminal. “Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur, keempat terduga teroris tertembak,” sebut Setyo.

“Saat akan diberhentikan oleh petugas, empat terduga teroris itu mencoba melawan dengan mengacungkan senjata api yang mereka bawa,” kata dia.

Inisial empat terduga teroris yang tewas itu adalah BBM kelahiran 1997 beralamat di Jakarta Selatan, DPN kelahiran 1995 dari Kebumen Jawa Tengah, AR kelahiran 1985 dari Pekalongan Jawa Tengah, dan HS kelahiran 1994 dari Lampung Utara.

“Mereka rencananya melakukan penyerangan pos polisi, kantor polisi, Mako Brimob dengan metode hit and run menggunakan senjata api, kemudian panah yang busur ujungnya dibuat bom,” jelas Setyo.

Empat orang terduga teroris tewas di tempat. Sejumlah barang bukti di antaranya beberapa pucuk senpi, panah yang busur ujungnya dibuat bom, barang diduga bahan peledak dan barang bukti lainnya disita.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here