Merasa Tertipu, Member Datangi Kantor PT Mione Global Indonesia

0
775
Merasa Tertipu, Member Datangi Kantor PT Mione Global Indonesia
Merasa Tertipu, Member Datangi Kantor PT Mione Global Indonesia. Sumber: Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

Jakarta – Sejumlah warga dari berbagai daerah yang mengaku sebagai Member mendatangi sebuah rumah toko (Ruko) berlantai lima yang menjadi kantor PT Mione Global Indonesia di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (25/9/2017) sore. Mereka mengaku datang ke Jakarta karena merasa tertipu oleh perusahaan MLM ini.

“Saya Nelly, dari Nunukan Kalimantan Utara. Saya mewakili teman-teman saya Kalimantan Utara, perbatasan dengan Malaysia Timur. Ke sini, saya merasa terdesak, kecewa dan sakit hati, karena ditipu secara langsung soalnya. Awalnya saya masuk ke sini direktur temannya saya ustad. Setelah itu saya menginvestasikan yang dimana saya sampai jual mobil saya dan diinvestasikan ke PT Mione Global Indonesia,” terangnya.

Ia menerangkan, ia merasa malu ke saudara, teman, dan kerabatnya lantaran dirinya sudah mengajak ikut serta menginvestasikannya ke perusahaan berbasis MLM itu.

“Saya merasa beban moral. Saya juga merugi ratusan juga rupiah. Jadi perusahaan ini ajak orang untuk berbisnis jualan pulsa handphone dan pulsa listrik,” jelasnya yang juga sebagai member di perusahaan tersebut.

Seorang member asal Jakarta, Ritman (49) menjelaskan kepada media bahwa jumlah kerugian yang dideritanya dan member lainnya tidak sedikit.

“Banyak yang merugi dari puluhan, ratusan dan bahkan miliyaran rupiah yang sesuai paket per akun. Tapi hingga kini manajemen perusahaan tersebut seakan-akan melarikan diri. Parahnya, kantor tersebut pun telah habis masa kontrak di perukoan itu. Tak ada satupun managemen memberikan informasi. Kami hanya ingin uang kami kembali,” jelasnya.

Ia memastikan, para member akan menempuh jalur hukum atas dugaan kasus penipuan PT Mione Global Indonesia. Pelaporan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) di Mabes Polri telah dilakukannya pagi tadi.

“Kami sudah laporan ke kepolisian pagi tadi ya dan Kedepannya akan dilakukan penyelidikan,” jelasnya kembali.