Kasus Makar, Lieus Sungkharisma Ditangkap dengan Tangan Diborgol

0
Lieus Sungkharisma Ditangkap dengan Tangan Diborgol
Lieus Sungkharisma diamankan Penyidik Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar. (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

Jakarta, NAREMA.ID – Lieus Sungkharisma ditangkap Penyidik Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019), atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Tangan Lieus sudah diborgol saat tiba di Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 10.10.

Lieus dilaporkan oleh Eman Soleman, yang merupakan seorang wiraswasta. Ia dituduh menyebarkan hoaks dan berniat melakukan aksi makar. Laporan dengan nomor LP/B/0441/V/2019/ BARESKRIM tersebut tertanggal 7 Mei 2019 dan telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Ini namanya perjuangan nggak pernah bisa bikin takut rakyat, rakyat akan terus berjuang,” imbuh Lieus.

Polisi menetapkan Lieus Sungkharisma sebagai tersangka kasus dugaan makar. Status tersangka ini menjadi dasar polisi menangkap Lieus.

Pasal yang disangkakan adalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 an/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 jo Pasal 107.

“Yang bersangkutan mangkir, karena itu dijemput paksa. Kemudian sebelumnya penyidik telah melakukan gelar perkara, ada cukup alat bukti yang menjadikan yang bersangkutan tersangka,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom.

Lieus tak memenuhi panggilan pertama penyidik Bareskrim pada tanggal 14 Mei 2019 karena masih mencari pengacara. Ia juga tak memenuhi panggilan kedua pada 17 Mei 2019 karena surat panggilan kedua tersebut belum ia terima.

Jasa PhotoStrip Murah + Boomerang - Jasa PhotoBooth Murah di Jakarta dari NAREMAX Photo Booth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here