Debat Pilkada DKI Untungkan Pasangan Ahok-Djarot?

0
42
Politisi PDI-P Maruarar Sirait saat menghadiri debat cagub dan cawagub DKI di Hotel Bidakara
Politisi PDI-P Maruarar Sirait saat menghadiri debat cagub dan cawagub DKI di Hotel Bidakara. Sumber: Kompas.com
Iklan Baris NAREMA.ID - Situs Pasang Iklan Baris Online Gratis Tanpa Ribet

Jakarta, Narema.id – Debat Pilkada DKI putaran ke dua diangap menguntungkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Basuki – Djarot.

“Debat memberikan tambahan electoral ke Ahok-Djarot karena dianggap mampu menjawab pertanyaan dengan data dan fakta. Debat jujur menguntungkan kami, kalau bisa debat ini ditambah dua kali lagi,” ujar Maruarar.

Hal ini disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait saat hadir untuk menyaksikan debat cagub dan cawagub yang digelar KPU DKI di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Rabu (12/4/2017).

Maruarar mengatakan debat bisa membuat warga Jakarta semakin mengenal calon pemimpinnya. Para cagub dan cawagub bisa memberi penjelasan detil mengenai visi dan misi mereka.

“Ini menjelaskan kita agar tidak membeli kucing dalam karung,” ujar Maruarar.

Maruarar senang karena selama ini penampilan Ahok dan Djarot dalam tiap debat sering dinilai bagus.

Debat putaran kedua kali ini bertema “Dari Masyarakat untuk Jakarta”. Tema itu mencakup soal kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Subtema debat terkait dengan masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.